Amsyong

"Amsyong banget dah, udah bayar malah-mahal taunya dapet kayak gini." 


Mungkin dulu kalian pernah mendengar kalimat ini atau pernah denger kata "Amsyong" tapi waktu itu gak tau artinya. Biar saya jelaskan, Amsyong sendiri merupakan bahasa slang dari kata apes atau secara harafiah artinya luka dalam. Biasanya yang bilang Amsyong kebanyakan orang-orang tionghua, entah udah turunan atau gimana juga gak jelas, yang jelas saya pertama denger kata "Amsyong" dari orang cina, saya akan cari tau kebenarannya (kebetulan banyak kenalan orang cina) 


Kalo kita artikan saat ini (menurut saya lho), Amsyong juga bisa disebut kata "Umpatan" bedanya Amsyong lebih halus sedangkan lainnya lebih kasar dan kata "Umpatan" lainnya bisa dibentuk menjadi kata sapaan, misal Cuk, Su, dst. Jadi bisa disimpulkan amsyong bisa disebut ungkapan ketika lagi apes atau yang lagi sakit hari. Saya akan memberi contoh beberapa kalimat yang menunjukan orang lagi amsyong.


  • "Udah lama ngincer cewek tapi cewek yang diincer sudah bersuami dan beranak 3." #amsyong
  • "Pas pelajaran ada yang sibuk sendiri tapi yang kena marah loe." #amsyong
  • "Pas ujian duduk didepan dan gak bisa nyontek." #amsyong
  • "Lagi asik ngegame tiba-tiba pacar ngomel minta dianterin shopping dan suruh nemenin." #amsyong
  • "Nembak cewek tapi ditolak dan dikatain kere." #amsyong
Selebihnya bisa kalian temukan sendiri, selamat mencari....

"The Dark Knight Rises"

The Dark Knight Rises, Sekuel dari trilogi Batman Begins yang masih diperankan Christian Bale sebagai Bruce Wanye. Film ini menjadi salah satu Film yang paling ditunggu di tahun 2012(Gak percaya, tanya sama google) karena menjadi film yang paling ditunggu, sampe-sampe banyak yang rela antri buat nonton bahkan sampe ada insiden penembakan di Colorado, AS yang menewaskan 12 orang dan 50 orang luka-luka dan imbasnya dibeberapa negara membatalkan penanyangan perdana film tersebut. Namun ini tidak berlaku di Indonesia, tetap ditayangkan dan mendapat respon yang bagus serta banyak bule cuk...

Mungkin mereka nonton di Indonesia biar gak ditembakin sama orang misterius, Cukup Intermezzonya ntar kalo diterusin kasihan yang belum nonton.

Tadi sore niatnya mau nemenin adikku nonton di XXI tapi bukan "The Dark Knight Rises" , masa umur 7 tahun diajak nonton gituan? kan gak mungkin. Tapi karena udah mau mulai filmnya (Pas itu mau nonton Ice Age 4) akhirnya saya ngalah, biar adik saya nonton. Karena disuruh nonton film lain, buat ngabisin Voucher, ya udah... mau gak mau nonton The Dark Knight Rises, dapet seat depan, duduk selama 160 menit dan leher pegel. Karena seat belakang udah dibooking sama sekelompok Bule-bule dan Calo. Nah lho! mentang-mentang bulan puasa yang sebagian orang pada ngabuburit disana justru calo pun bertebaran.

Tadi aja nih.. pas mau masuk parkiran dalam udah ada calo yang Stand-By depan pintu masuk buat jualin tiket, sontak saya kaget... Karena umumnya Tiket yang dicalo-in kalo gak tiket Kereta, Bis sama tiket kapal lah ini malah tiket The Dark Knight Rises. Ini Tukang calo Up to date juga, tau aja kalo film ini banyak yang mau nonton, Hehe.. Justru yang bikin saya curiga pas ngantri, saya merhatiin 2 orang didepan saya (kalo dilihat dandannya kaya tukang parkir) Waktu depan kasir kelihatan beli 5-10 tiket, yang dipikiran saya adalah.
"Buset, beli tiket segitu banyaknya tapi gak kelihatan kalo nontonnya bareng temen-temennya"
Setelah beli tiket langsung kabur lewat pintu depan dan security gak curiga sedikitpun apalagi petugas parkirnya, jelas-jelas mereka ngejongkrok didepan pintu masuk. Mungkin itu tiket Nonton buka tiket KA makanya gak ditangkep.

NB : Kalo ada yang mau nonton The Dark Knight Rises ada hal yang harus diperhatikan

  • Sebelum nonton TDKR Nonton dulu sekuel sebelumnya (Batman Begins sama The Dark Knight) biar pas nonton gak bingung karena ceritanya sedikit flashback dari film itu.
  • Durasinya lama, Kalo gak doyan nonton lama-lama nunggu aja bajakannya biar bisa nonton dirumah.

Balada Orang "Sipit" Part 2

Pas sore tadi saya ngobrol dengan teman latihan Parkour saya, Dea, yang sekarang nyasar di Bogor. Seperti biasalah, obrolan yang ngalor-ngidul gak tau arah tapi setidaknya bisa mengakrabkan kami karena lama gak ngobrol bareng. Tanpa sengaja saya menyinggung hal rasis yaitu "Sipit", Memamg mata saya sipit, entah apa yang bikin saya seperti ini?? Masih jadi misteri bagi saya.

Sebelumnya saya jusa sudah menyinggung hal-hal berbau Sipit dipostingan sebelumnya dan kini saya menambahkan beberapa bagian. 

Sejak kecil saya memang minder ketika ada orang yang bilang pada saya "Heh, Mata street!" Apa hubungannya coba? Sebenarnya sih gak ada... ketika kalimat itu saya dengar terdengar menyengat dikuping dan jatuh ke hati. Belum lagi ketika saya jadi korban Rasisme teman-teman saya (sebenarnya sih gak dianggap teman) Tapi seiring berjalannya waktu justru saya berpikir. "Sepertinya saya menemukan kelucuan dari apa yang saya alami dan saya coba sampaikan ke orang-orang" dan hasilnya tidak mengecewakan, bagi saya menyenangkan bisa mengeluarkan hal yang tidak kita suka lalu kita sampaikan dalam format yang berbeda dan hasilnya tidak mengecewakan, setidaknya pengalaman saya sendiri. 

MARI KITA MULAI.....

  • Sejak lahir saya terlahir dengan mata sipit dan sedang berusaha untuk buat mata saya bisa melek full
  • Sempat saya melakukan operasi plastik namun haslinya gagal, setelah diselidiki ternyata plastik yang dipake adalah plastik bekas yang sudah tertimbun tanah
  • Hingga saya beralih ke kopi, Katanya kopi bikin mata melek, saya tipa hari minum ternyata hasilnya tetep aja sipit

Balada Orang 'Sipit"

Dulu, saya sebagai pengguna mata Sipit merasa minder karena jadi bahan lelucon teman-teman. namun sekarang ini saya merasa berani dengan kondisi tni dan akan berbagi dengan anda semua, suka duka orang "Sipit".


  • Penyebab mata saya sipit karena kebanyakan begadang, jadi jangan banyak begadang ntar matanya sipit
  • Ketika ada cewek yang suka sama boyband, secara gak langsung dia mengidamkan cowok sipit (Liat aja boyband korea)
  • Orang Sipit bukan tipe pemarah karena matanya gak bisa melotot
  • Bagi yang punya pacar orang sipit, berbahagialah karena mereka matanya gak jelalatan
  • Mata sipit bukan mata gak normal. cuma matanya terlalu fokus
Mungkin segitu dulu yang bisa saya sampaikan, nanti kalo ada yang lain saya tambahkan di Part 2
© Ish2shane Country 2013 Is Designed By Templateify , Your Link Here