Rabu, 20 Februari 2013

Kehidupan Gamer (Part 5)

Kadang-kadang aku sering jengkel ketika banyak gamer bilang game yang bagus pasti grafiknya juga bagus. Sering juga aku denger perbincangan temen-temenku tentang game baru. "Eh, Far Cry 3 udah keluar. Grafiknya bagus lho.." Selalu mengawali dengan kata "Grafik". Seperti grafik adalah tolak ukur kesuksesan dari sebuah game. Apa yang membuat grafik begitu istimewa? Mengapa orang-orang seperti mendewa-dewakan grafik?

Memang grafik merupakan salah satu elemen dalam sebuah game. Selain gameplay dan storyline yang bagus, grafik juga menjadi salah satu unsur yang gak bisa dipisahkan. Banyak ajang penghargaan video game di luar negeri sana memasukan nominasi yaitu "Best Grapic" Seperti halnya VGA tahun lalu (Video Game Awards) juga memunculkan nominasi Best Grapic. Terkadang saya juga melihat grafik juga namun itu tidak menjadi dominan. Buat saya yang paling saya tunggu dari sebuah game adalah gameplaynya. Karena gameplay sebelumnya dengan gameplay yang sekarang ada perbedaan atau nggak? Contohnya : Assassin Creed. Assassin Creed sampai Assassin Creed 3 pasti ada perubahan dalam gameplay. Bisa dibilang perubahannya secara signifikat dan otomatis juga sisi grafik juga ada perubahan. Lagipula kalau kalian suka game dengan grafik yang bagus, ngapain game resolutionnya "Low"? Itukan resolusi paling rendah, dan gambarnya juga kurang bagus. Sok-sok bilang grafiknya jelek, buktinya main Crysis 3 Resolusinya juga diturunin.

Ya sudahlah, kalau misalkan main, main aja seperti biasa. Gak udah terlalu memperhatikan grafik. Perhatikan aja gameplaynya. Kalo buat aku percuma grafiknya bagus kalo gameplaynya gak menarik. Sama aja liat TV LED tapi kualitas TV tabung. 
Categories: ,

0 komentar:

Posting Komentar