Kamis, 15 November 2012

Sleeping Dogs

Sleeping Dogs (Sebelumnya bernama True Crime:Hongkong) adalah open world action-adventure video game keluaran Square Enix yang dirilis pada tahun 2012. Sebelumnya, Game ini masih menjadi hak milik Activition Blizzard sebelum dibeli Square Enix. Sampai pada tahun 2011, Square Enix membeli hak milik game tersebut dan mengganti nama menjadi Sleeping Dogs.

Disini kita akan memerankan Wei Shen, polisi SAPD yang mendapat tugas penyamaran pertamanya di Hongkong. Namun hal ini tidak mudah karena kebudayaan disana berbeda dengan di Amerika, selain itu ia harus membongkar sindikat Triad Sun On Yee dibawah pimpinan Winston Chu. Dengan kata lain ia harus melakukan semua itu sendirian. 

Sleeping Dogs sempat jadi perbincangan di kaskus karena game ini banyak fitur yang diadopsi dari beberapa game-game laris lainnya. Diantaranya.
  • Assassin Creed. Siapa yang gak tau game ini. Ini kan game buatan Ubisoft yang mengadopsi gerakan freerun, jadi karakternya bisa lari-lari diatas genteng, lompat sana lompat sini dan spotnya ditandai dengan karpet warna putih. Sleeping Dogs juga, Wei Shen bisa climbing, Vault dan ngelompatin mobil. Untuk Spot freerun akan ditandai dengan karpet warna hijau. 
  • Batman Akhram City. Game yang dapat banyak perhargaan dari ajang-ajang penghargaan game internasional ini juga menginspirasi Sleeping Dogs untuk membuat game ini. Fitur 'Battle System" membuat game ini cuma ngandelin 2 tombol Attack dan Counter Attack. Jadi gak perlu gabungin tombol-tombol buat bikin combo.
  • Just Cause . Game buatan Square Enix juga, setahuku pas mainin game ini. Karakterya bisa lopmat dari mobil satu ke mobil yang lain tanpa harus berhenti atau keluar atau dikenal dengan " Hijack". Wei Shen juga bisa kok, lompat dari mobil satu ke mobil lain.
  •  NB : Kalo masih punya data Just Cause, jangan di delete. Nanti pas main Sleeping Dogs langsung dapet "Rico Rodriguez suit" 
  • Max Panye. Dikenal karena slow motionnya kalo lagi nembak musuh. Sleeping Dogs juga mengapdosinya sedikit, jadi Wei Shen bisa nembak slow motion sambil vaulting atau keluar dari mobil.
  • Burnout. Tau kan game PS2 yang bisa ngancurin mobil? disini kalian akan menemukan sensasi tersebut. Tepatnya, gak perlu nembakin buat ngancurin mobil, cuma tabrak aja langsung hancur.
  • GTA Series. Yang ini jelas gak usah ditanya lagi. karena pelopor game Open World ya GTA. Sebenarnya gak ada yang berubah dari fiturnya. Ada safe house, garasi dan lainnya yang ada di GTA. 
  Karena berlatarbelakang Hongkong. Map yang dipake juga sama kaya di Hongkong. Ada 4 daerah teritorial yaitu North Point, Central, Kennedy Town dan Aberdeen.


North Point, tempat awal petualangan Wei Shen. Safe Housenya berupa apartemen murah dan kecil. North Point juga tempat untuk Upgrade Skill Combo. Central, kota yang ini (Menurut saya) adalah kota paling modern karena banyak tempat-tempat ramai dan kota sibuk. Safe House disini masih Apartemen tapi berkelas dan mewah. Ketiga adalah Aberdeen. Kota pinggir pantai tempat para nelayan tinggal. Safe Housenya unik yaitu rumah pinggir pantai, yang biasa tempat tinggal nelayan. Terakhir adalah Kennedy Town, Gampangannya daerah ini kaya tempat tinggal orang elite.

Sleeping Dogs juga ada sistem XP. Sistem XP dibagi 3 jenis yaitu Triad XP, Police XP dan Face XP. Walau berbeda, Ketiga XP tersebut saling berhubungan satu sama lain.
  • Triad XP, XP ini berindikator segitiga merah. Triad XP adalah XP yang paling susah dinaikan karena hanya bisa dinaikkan hanya saat misi utama saja dan gak bisa bebas dinaikkin kaya XP yang lain. 
  • Cop XP, XP ini tentu saja XP Polisi. Ditandai dengan indikator bentuk lencana polisi berwarna abu-abu kebiruan. Kan ceritanya Wei Shen polisi yang sedang nyamar dan Cop XP bukan masuk XP utama, jadi bisa dinaikin selama misi atau nggak dengan kata lain naikinnya bebas dinaikinnya. Selain Misi utama dan misi polisi juga juga ada side mission yaitu Drug Additct (Kalo namanya gak salah).
  • Face XP,  Bisa dibilang ini XP yang paling gampang dinaikin. Indikatornya cuma ditayangin pas misi selasai, lebih tepatnya side mission. Karena Face XP gak ada hubungannya sama sekali dengan alur ceritanya. Naikinnya sih gampang, cuma nyari side mission, dari nolong orang sampai Material Arts.
Walaupun bergenre Action Open World, namun Sleeping Dogs mempunyai perbedaan yang mencolok dari GTA Series.

Diantaranya Susah nyari pistol, karena nanti ada pemberitahuan di tengah perjalanan kalau Hongkong memang gak sebebas Amerika dalam masalah senjata api. Cara dapetin pistol hanya pas misi aja atau nemu paket box warna biru, biasanya ada pistol, itupun gak semua ada.

Sleeping Dogs gak bisa beli rumah kaya GTA, Rumah atau yang lebih dikenal 'Safe House' cuma bisa dapet ketika selesai misi dan gak ada garasi mobil. Gak ada garasi mobil bukan berarti gak bisa nyimpen mobil. Tetep bisa, namun gak ngambil di jalan terus dimasukin garasi. Nanti ada tempat buat beli mobil. Face Meter yang kamu dapet dari Face XP itu ngaruh banget. Logikanya "semakin tinggi Face Meter, semakin bagus mobil yang kamu dapat".

Biarpun Wei Shen adalah polisi. Tetep aja dia bisa dikejar polisi, hebatnya pas ketangkep Wei Shen bisa meloloskan diri.

Disini ngedapetin duitnya lebih gampang dari GTA, yang jelas bukan ngecheat. Untuk dapetin duit bisa dari mana aja. Selain dari misi juga bisa lewat side mission. Kalo dari side mission biasanya lebih banyak dari misi utama. Misi utama biasanya dapet 1000 kalo side mission bisa 10.000 bahkan lebih.

Untuk yang mau main game ini atau yang baru aja main tari bingung. Ini ada tips yang harus diperhatikan biar mainya perfect.
  1. Utamakan naikin Triad XP. Seperti yang aku bilang tadi, Triad XP paling sudah dinaikin karena cuma bisa pas misi utama aja. Biarpun nanti juga ada Police XP, itu abaikan aja karena Nambahin Police XP gampang kok. Jadi untuk naikin XP Triad cari pakaian yang ada bonus Triad XP, sayangnya cuma bisa nambah 5-15% aja. Gak usah khawatir, misi Triad banyak kok.  
  2. Siapin paket sebelum mulai misi. Udah pernah main game online kaya RF, Seal, Ragnarok kan? Kalo sebelum hunting, leveling atau war pasti pasang paket dulu biar gak gampang kalah. Sleeping Dogs juga ada, cuma gak pake Mana Point. Bisa dibeli dipinggir jalan, mulai dari Double damage, regen HP sampai ngurangin damege juga ada. Ini juga penting buat Matrial Arts, biar gak cepet mati karena Matrial Arts kamu harus ngelawan 2-10 orang kroco.
  3. Saat dapet skill, pasang slot yang bisa stun. Maksudnya, nanti kalian bisa upgrade combo kalo dapet patung hewan berdasarkan 12 shio ala China. nanti pas kalian pasang slot yang bisa stun. Karena pas dikeroyok ngelawannya gampang, tinggal stun, beres.
  4. Manfaatkan lingkungan sekitar. Saat lagi ngelawan musuh (baca:berantem tanpa pistol) Biar cepet ngabisin musuh bisa dilempar ke tong sampah, tabrakin ke kipas angin, ngehantam make pintu mobil dan bisa juga masukin musuh ke bagasi mobil. Nanti pas kalian Grab musuh ada indikator warna merah pada objek, tinggal tabrakin ke situ aja. Khusus mobil gak ada indikatornya. Langsung hantam gan!
  5. Cari taxi biar cepet. Sleeping Dogs bisa kok numpang naik taksi. Pake aja kalo males nyetir.
Pas aku main, kapasitas memorinya gak banyak kok. Kisaran 6,29 GB (Belum diinstal) dan untuk lebih jelasnya bisa lihat dibawah ini. 

Minimum Recommended
Microsoft Windows
Operating system Windows Vista or Windows 7 Windows 7 64-bit
CPU Core 2 Duo 2.0 GHz or Althon X2 2.4 GHz Quad-core Intel or AMD CPU
Memory 2 GB 4 GB
Hard drive space
15 GB
Graphics hardware DirectX 10 or 11 compatible Nvidia or AMD ATI card, ATI Radeon 3870 or higher, Nvidia GeForce 8800 GT or higher DirectX 11 Nvidia or AMD ATI card, Nvidia GeForce GTX 560 or ATI Radeon 6950
Sound hardware
DirectX compatible sound card
Input device(s) Keyboard and mouse, optional controller (Xbox 360 Controller Support)

Selamat bermain dan jangan lupa bersenang-senang.



Categories:

43 komentar:

  1. gan punya ane ga bisa disave, kelar main ulang lg dari awal. gmn ya??

    BalasHapus
  2. Gan numpang tanya
    Cara actipn hijack gimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tekan X Ntar Pas ada tanda panah warna hijau
      Kalo ada tombol segitiga teken aja (kalo ngehijack truk)

      Hapus
  3. Gan numpang nananya
    Kenapa dipc ane pas disuruh beli baju itu diam aja ya??,mohon penjelasannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba Crack-crackannya ganti terus diinstall ulang.

      Hapus
  4. kalau pakek windows 7 32 bit. bisa gak gan.?

    BalasHapus
  5. Gan gmana sih cara ngelepaskan diri dari polisi ? Padahal udah tekan "O"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ente main di ps 3 bkn? Klo iya jgn pencet "O" tapi pencet "X" gitu juga sebaliknya

      Hapus
    2. Ente main di ps 3 bkn? Klo iya jgn pencet "O" tapi pencet "X" gitu juga sebaliknya

      Hapus
  6. gan cara lepasin diri di lapangan basket pas habis transaksi narkoba udah tekan "O" tapi g bisa lolos juga

    BalasHapus
  7. gan cara lepasin diri di lapangan basket pas habis transaksi narkoba udah tekan "O" tapi g bisa lolos juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu Misi Popstar deal yah
      Coba teken X

      Hapus
    2. Pencet x ,karena o di game itu sama dengan x. INTINYA KEBALIK ITU

      Hapus
  8. Di start game pencet save/load terus pencet yang save

    BalasHapus
  9. Di start game pencet save/load terus pencet yang save

    BalasHapus
  10. Gan panggil taksi nya gimana?

    BalasHapus
  11. Gan panggil taksi nya gimana?

    BalasHapus
  12. Kalau pake game pad tekan tanda kotak di game pad sampai muncul peta

    BalasHapus
  13. Kalau pake game pad tekan tanda kotak di game pad sampai muncul peta

    BalasHapus
  14. Gan gmana ya saya pke game pad udh di setting bener tp di game ack acak malah start nya mencer R2 mohon pencerahannya ga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama nih, punyaku juga kayak gini. Solusinya gimana gan???

      Hapus
  15. sudah tak coba tapi tetep gak bisa disave gan...apanya lagi y???trima kasih

    BalasHapus
  16. gais gimana sih cara menyimpan senjata di apartemen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setau saya di apartemen cuman.bisa ganti baju sama Cek Data penting kaya Rekaman Video yg ada di kameea cctv

      Hapus
  17. Misi Favorit saya di Sleeping Dogs Itu The wedding Tapi Pas pertama Kali main malah orang yang saya tolong (Uncle Po) Mati di jalan sama Final kill Setengah Mati saya ngalahin Dogeyes hehe

    BalasHapus
  18. gan itu misi wedding yang disuruh ngejar tukang delivery nya gimna si cara hijack nya saya udh hijack tapi jatoh mulu

    BalasHapus
  19. Gan cara dapetin mobil polisi ,mobil yg bisa nembak gimana ? Dan cara ngeluarinnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jalanin misi Fury Road atau apa gitu namanya lupa, yang kalo diliat di map gambar mobil warna oranye, nanti kalo udah beres dapet mobil prototype yg punya machine gun

      Hapus
    2. Jalanin misi Fury Road atau apa gitu namanya lupa, yang kalo diliat di map gambar mobil warna oranye, nanti kalo udah beres dapet mobil prototype yg punya machine gun

      Hapus
  20. Cara naik taksi gimana gan pake keyword

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba cari di setting/control gan, tapi kalo di PS3 saya, cukup berdiri di depan taksi ( jangan disampingnya, nanti malah nyolong, hehe... ) Lalu tekan segitiga (hold) trus pilih tujuan, biayanya sekitar 300 Yen kalo gak salah....

      Hapus
    2. kalo pake mouse tekan tombol kanan yang di mouse kalo di keyboard tekan tombol sgi panjang kanan di bawah tempat gerakin cursor di hold tekanya

      Hapus
  21. Minta bantuannya Gan,kalo udah habis ngehack 2/lebih cctv,terus ngelihat di safe house untuk nangkep premannya,la kan udah saya klik target tangkapannya nih,trus habis udah selesa,eh malah disuruh narget lagi di TV ditempat yang sama pula,(Catatan:aku langsung hack 2 kamera sekaligus,tanpa pergi ke safe house pada hack kamera yg pertama) ,tolong ya gan

    BalasHapus
  22. Aku mao tanya aku kok misinya udah gak ada sama sekali tingal balapan doang itu biar dapet misi sampai punya seragam plolisi gimanaya???

    BalasHapus
    Balasan
    1. saat di windows pilih game sleeping dognya
      trus tunggu tex texnya itu selesaikan nah habis itu ada 3 pilihan 1 main sleeping dogs history
      2 north bla bla[lupa tulisanya
      3 snake of year
      nah saat ada plihanya itu tekan tombol bawah di pojok keyboard kanan pilih snake of yaer
      trus ENTER dann taadaaaa jadi polisi

      Hapus
    2. Tapi sleeping dogs gw kagak ada DLC nya gmna dong?

      Hapus
  23. Cara mengcustom mobil balap ada yaa ngak gan? Soalnya klo kita nemuin di event2 balap. Mobil2 balap di parkir disitu.

    BalasHapus
  24. bang cara mengeluarkan senjata di mobil batman gimna ?

    BalasHapus
  25. kok punya ane gabisa nembak pas lagi nyetir mobil ya pas misi uncle po ane main di PC

    BalasHapus
  26. Bang cara lompat dari motor ke mobil gmna ya gua mentok disitu

    BalasHapus
  27. Cara misi maen poker gmn kan harusnya 4 kali ini 1 kali aja udh beres dan mission gagal terus

    BalasHapus