Minggu, 26 Mei 2013

Hati-hati saat "Show off"

Gak ada yang salah kalau kita berbagi apa yang kita punya, lebih kepada apa yang kita bisa. Karena semua orang punya kemampuan yang berbeda. Ada yang bisa dalam hal musik, olahraga bahkan lukis. Memang ada bagusnya kalau kita menunjukan kemampuan yang kita punya namun jika berlebihan kamu yang dijadiin "mainan" temen-temenmu sendiri.

Sekarang ini saya ikut Parkour bersama JUMPalitan (Parkour Yogya). Kurang lebih 3 tahun ikut bareng mereka. Hal yang membuat saya gak enak adalah pas awal-awal latihan parkour. Biasanya orang awam yang mengenal parkour akan banyak bertanya dam meminta kita memperagakan apa yang ada di Parkour. Pernah suatu hari teman saya pernah meminta saya lompat dari atau ke bawah, salto dari atas atau yang paling sering adalah disuruh manjat pohon, drop dan diakhiri dengan salto. Emang aku topeng monyet! Bajigur! 

Selain itu, akhir-akhir ini saya lagi nyobain Standup Comedy. Itung-itung belajar buat lelucon dan ngomong depan banyak orang. Ketika itu saya gak sengaja ngomong ke temen-temen saya kalo saya sedang nyobain Standup Comedy. Karena ngomong itu berimbas pada saya. Saya pun dibuat pusing dengan permintaan temen-temen saya, kebanyakan bilang "Coba dong. Standup disini." Seperti orang pada umumnya ketika sedang belajar sesuatu pasti nolak karena ngerasa belum mampu. Namanya juga masih berproses, pasti takut gagal. Akhrinya saya beraniin aja. "Bodoh amat." dalam hati berkata. Hasilnya bisa ditebak, Ngebomb dan sejak saat itu saya lebih selektif dalam menampilkan potensi saya depan banyak orang, khususnya teman-teman saya. Jika mereka tahu pasti akan mencobai saya untuk melakukan hal tersebut dengan indikasi  ingin mempermalukan saya.





0 komentar:

Posting Komentar