Kamis, 05 April 2012

Pencitraan (Ibadah) Chapter 2

Dulu saya pernah posting tentang Pencitraan saat beribadah di sekolah. Yang sekarang saya akan menyinggung tentang tata cara ibadah anak muda sekarang.


Saat pergi ke gereja, terutama malam hari, karena pas malem banyak anak muda yang kesana. Dari penampilan kelihatan seperti orang beriman, pake rosario, pas romo lagi khotbah konsen dengerin, pas nyanyi ikut nyanyi. Secara gak langsung orang-orang berpikiran kalo mereka terlihat beriman, namun buat saya belum tentu. Karena ada 2 hal, yang pertama "Apakah mereka memang seperti itu dalam kehidupan sehari-hari?" atau "Semua itu hanya Pencitraan semata?" Gak ada maksud buat nuduh atau berpikiran negatif ya! Hanya saja, sebagian besar orang menilai orang lain dari apa yang nampak saja dan langsung ambil kesimpulan tanpa pendekatan dulu, paling orang berpikiran kalo istilah "Pendekatan" untuk orang yang naksir lawan jenis kan, ngaku!


Contoh konkrit nih. Dalam keseharian "A" jarang doa, apalagi pergi ke tempat ibadah, kalopun dateng cuma pas Natal doang, sesekali paskah dateng. Dateng ibadah pasti yang diutamakan cuma nyari KIMCIL, pasti kan banyak tuh yang dateng ke gereja walau sekedar nampang doang. Apalagi pergaulannya gak seperti yang dikhotbahin sama Romo, namun cenderung melenceng dari khotbah. Kalau sesehariannya kayak gitu(Didepan temennya) kenapa depan orang lain, terutama cewek justru 180 derajat dari dirinya sendiri? Pastikan cuma nyari perhatian dan menutupi dirinya sendiri biar orang-orang simpatik sama si "A". Belum di sekolah, kalo ditanya "Diantara klaian siapa yang tiap minggu pergi ibadah?" Pasti hampir semua pada jawab "Iya" biar gak ketahuan kedok aslinya coy... Apalagi ditanya, "Ada yang akif di gereja?" Pasti jawabannya tetep sama. Intinya Agar citranya gak negatif didepan orang maka dia membohongi dirinya sendiri biar citranya bagus depan orang-orang.


Jadi kalo ngakunya kegereja tiap minggu, ikut pelayanan, tiap malem doa, bangun tidur doa sampe mau mandi aja berdoa, *karena terlalu beriman* Apalagi sampe diketahui ngumbar-ngumbar depan banyak orang. Jangan bangga! Karena di alkitab juga dibilangn (lupa dari kitab apa sama ayatnya) Yang intinya,*versi saya sendiri tapi logikanya sesuai sama ayatnya* "Gak perlu orang-orang tau kalo kalian beribadah biar Tuhan aja yang tau nanti juga Tuhan ngasih tau ke orang-orang dengan cara Dia sendiri"

Categories:

0 komentar:

Posting Komentar