Jumat, 05 Oktober 2012

Tipe-tipe guru sekolah.

Guru, siapa yang gak kenal guru? Guru adalah orang yang ngasih kita pengetahuan. Dari situ akan dapat ijasah. Mungkin diantara kalian pernah menemukan guru seperti ini atau kalian mengalaminya saat ini. Namun kalian gak bisa membedakan "tipe apa guru ini?" Saya coba bantu membuka pikiran anda. 
  • Guru Kece
Guru kece adalah guru yang paling disukai murid-murid. Biasanya yang disukai adalah pembawaannya yang nyantai, kocak dan sesuai dengan kehidupan ABG sekarang, bahkan gak tanggung-tanggung mereka bersikap layaknya ABABIL dan memakai bahasa alay. Umumnya guru kece berusia 24-30 tahun dan belum menikah, tapi nggak dipungkiri kalo ada yang udah nikah asal disukai sama murid-muridnya. Guru kece juga eksis di jejearing sosial dan suka ngepoin muridnya sendiri. Dengan kata lain guru kece adalah "Guru yang diidolakan sama siswa." Gak peduli pelajaran apapun, biar sulit atau gampang. Sekali kece tetap kece.
  • Guru Kalem
Guru kalem. Apa yang kalian pikir tentang guru kalem? Yang jelas dia tipe guru yang baik, gak pemarah dan sabar sama siswanya. Ciri-ciri yang mudah dikenal adalah sudah berumur. Susah berumur berarti udah lama jadi guru. antara 10-20 tahun lamanya mereka mengajar. Selain itu, karena lamanya mengajar, sampai-sampai badan mereka gak terurus dan bertambah berat dan condong ke depan. Rambut udah ubanan dan berkumis (untuk cowok). Guru kalem selalu mengajar mata pelajaran yang dianggap 'Gampang'.
  • Guru Ngotot.
Guru ngotot ini salah satu tipe yang baru saya temukan. Guru ngotot secara harafiah berarti "Guru yang selalu menuntut muridnya dalam bentuk apapun."
Contoh gampangnya pas ngumpulin tugas. Modus guru ngotot adalah "Gak ngumpulin tugas, gak ikut ujian semester" , "Saya gak mau tau pokoknya besok tugas sudah dimeja saya." bahan yang lebih parah kalo ulangan, udah selesai tapi ada yang salah, biarpun tuntas tetap disuruh benerin jawaban. Ngotot banget kan? Guru ngotot selalu mengajar mata pelajaran yang berhubungan dengan angka, rumus dan logika dan dalam seminggu cuma datang 2-3 kali. Itupun cuma ngajar doang.
  • Guru Killer.
Jika ada guru kalem, pasti ada guru killer. Sebenarnya guru killer cuma istilah bagi guru yang galak disekolah sehingga ditakuti siswa, bahkan guru juga ada yang takut sama dia. Secara garis besar, guru killer dulunya adalah mantan preman yang tobat dan beralih jadi guru. Biarpun udah tobat, sisi galak dan premannya tetep gak bisa ilang. Guru killer bisa menjabat Kepala sekolah atau Guru BP, namun bisa juga dia ngajar seperti guru lainnya, yang jelas mereka yang paing sering berurusan dengan anak-anak bermasalah. Dari pengamatan yang saya ketahui, guru galak umunnya punya kerjaan lain diluar sekolah. Biasanya jadi pendeta, pastur atau biarawati. Yang pernah masuk di sekolah swasta,terutama sekolah kristen, rata-rata yang jadi kepala sekolah adalah mereka. Pas ada anak bermasalah, gak ada yang mengaba-aba, kata-kata "kebun binatang, omongan preman dan bahasa sinetron pemeran antagonis" langsung keluar begitu saja. Karena saya pernah kecipratan omongan mereka.
  • Guru Genit.
Guru genit juga baru saya deskripsikan sekarang, karena jarang kita temukan guru seperti ini. Guru genit yang jelas dia bapak-bapak berumur dan suka godain cewek-cewek disekolah. Cewek yang digodain juga dipilih dong, gak asal digodain. Bisanya cewek yang digodain adalah cewek yang nilainya tinggi dikelas dan tentu saja populer.
Namun sayangnya, siswa cowok selalu dikata-katain. Aibnya disebar kemana-mana dan sama pacar korban juga disebar didepan umum. Kalo udah gitu, cuma bisa bilang 'Amsyong lw!' Jika ketemu guru seperti ini hati-hati. Jangan terlalu baik sama dia dan jangan terlalu menonjolkan diri. Bisa-bisa guru genit tersebut dapat materi dan dengan cepat disebarluaskan. Ada beberapa sumber yang saya dapat dari teman. Selain genit, guru ini juga mesum. Bayangin ada sekolah yang punya guru mesum!? 'Apa jadinya coba?' 'Haduuhhh....' Sok ngomong bija tapi mesum. Biasanya kalo mau mesum, pasti lari ke Lab Komputer, pastikan ada internet kan. Nah! kalo ada internet dan gak diblock koneksinya. Udah pasti download bokep sebanyak-banyaknya.



0 komentar:

Posting Komentar