Sabtu, 24 November 2012

Balada Ngosek WC

Gak tau sejak kapan hukuman ini mulai dicananagkan. Yang jelas, sejak saya mulai sekolah hal ini udah ada. Biasanya kalo datang telat, hukumannya berdiri sambil hormat dilapangan atau ngosek WC. Bisa dibilang itu udah familiar disekolah manapun. Namun ada hal yang mencurigakan dibenak saya setelah mengelami dihukum ngosek WC.

Mungkin saja sejarah hukuman 'Ngosek WC' adanya perseturuan antara Kepala sekolah dan pak bon. Gini deh! Coba pikir "Ngapa guru piket secara spontan ngasih hukuman ngosek WC?" secara gak langsung pasti ada hal yang terselubung kan? Saya coba mengungkap sesuai versi saya.

Versi 1

Biasanya Pak bon selalu bersihin kantor guru sebelum guru datang dan Kepala sekolah selalau datang lebih awal.

Kepsek  :  "Pak, tolong WC gak udah dibersihin biar murid yang dateng telat yang bersihin!"
Pak Bon :  "Iya, pak!"

Versi 2

Saat ada yang dateng telat. Sebelum masuk mereka berurusan sama guru piket dan kepala sekolah akan berjalan menuju dapur, tempat pak bon.

Kepsek :  "Pak, itu ada yang telat. Tolong WC gak udah dibersihin biar mereka yang telat aja."
Pak Bon : "Tapi pak?"
Kepsek : "Gak ada tapi-tapian. Pokoknya ikuti aja perintah saya!"
Pak Bon : *takut* "Iya pak... iya pak..."


0 komentar:

Posting Komentar