Rabu, 06 Agustus 2014

Darah Rendah


Dimulai dari saya masuk fase “Liburan” . Yang namanya libur pasti jarang bangun pagi hari. Maklum saja, saat libur kita gak ada aktivitas sama sekali. Bahkan mandipun juga diliburkan karena gak ada hal-hal penting. Siklus kehidupan selama libur gak lebih dari Bangun tidur – Makan – Main – Makan lagi dan berakhir dengan tidur lagi. Perisitwa ini berlangsung selama libur masih berlangsung.

Saat bangun tidur, saya merasa ada yang aneh dengan saya. Tiba-tiba bangun, kepala langsung pusing ditambah dengan badan lemas. Lemasnya bukan karena kebanyakan manstrubasi tapi lemas kaya orang habis donor darah. Memang saya belum pernah donor darah tapi saya pernah liat teman saya yang pernah donor darah. Saat donor darah, darah kita diambil sedikit. Sedikit aja bikin badan lemes apalagi banyak. Setelah diambil badannya langsung lemes setelah darahnya disedot. Itulah saya pada saat itu. Begitu bangun langusng lemes, buat jalan juga lemes. Awalnya saya pikir paling cuma belum makan, habis makan langsung balik lagi. Begitu saya mulai makan, bukannya balik ke kondisi semula malah lemesnya gak ilang-ilang. Ini kenapa lagi? Bukanya orang donor darah habis makan langsung seger lagi. Pusingnya sih udah ilang tapi lemesnya belum. Hingga itu membuat saya mencari tahu lewat The god of internet “Google”

Saya cari tahu apa penyebab pusing saat bangun tidur. Dapatlah artikel tentang darah rendah. Salah satu faktor bangun tidur langsug pusing adalah darah rendah. Penelusuran saya berlanjut tentang darah rendah. Darah rendah punya beberapa faktor diantaranya sering ngantuk, badan lemes, refleks kurang dan gampang haus. Saya telaah kok hampir semua adalah gejala yang sering saya rasakan selama ini. Dikelas gampang ngantuk, main futsal gak ada refleksnya sama sekali dan sering banget haus. Cara penangangan juga gampang. Bisa minum obat yang bikin tekanan darah naik atau banyak makan. Kalo gak punya duit juga bisa, paling gak minum kopi sehari 2 kali (Cek sendiri aja di google) karena kopi mengandung kafein yang bikin detak jantung naik. Sayangnya bagi yang gak punya duit dan punya gangguan lambung tapi darah rendah juga. Orang yang punya gangguan lambungkan gak boleh minum kopi tuh. Ini juga ada penangangannya. Dateng aja ke rumah gebetan dan tatap mukanya selama 1 jam. Langusng deh detak jantung naik dengan cepat. Darah ngalir dengan cepat tapi jangan kebablasan nanti bisa masuk rumah sakit. Laporannya tertulis 
"Dia ini punya gangguan darah rendah dok. Makanya dia datang kerumah aku, buat ngobatin darah rendahnya."

0 komentar:

Posting Komentar