Jumat, 24 Februari 2012

Pertama nyoba Open Mic

Open Mic, adalah bagian dari Standup Comedy dimana setiap comic(Pelaku standup) memulai karir mereka disini, dan menjajal materi mereka

Open mic sendiri tahap belajar bagi para comic, tapi yang mau nyobain gak usah khawatir... Biarpun belajar tapi yang ini gak masuk UN kok, bagi ABG yang mau nyoba, silahkan...

Di jogja sendiri ada Komunitas Standup Comedy dan udah banyak orang yang nyoba Open Mic tapi yang Masih berstastus Pelajar baru saya sendiri. Namun karena saya mau mencoba bagaimana rasanya berstandup comedy, sayapun memberanikan diri. Bisa ditebak hari pertama "GAGAL"

Umumnya pertama kali nyoba, gagal, langsung mundur dan menghilang dalam jagka waktu yang lama.
Tapi hal itu gak ngaruh buat saya, malah saya penasaran "Gimana biar bisa dapet respon dari audience?" Dari situ saya mulai mengasah materi dan mengamati comic-comic lain yang sudah berkali-kali tampil dipanggung.

Saya sendiri bangga bisa bergabung dengan Standup Comedy Jogjakarta dan menjadi bagian keluarga mereka. Biar paling muda sendiri tapi saya gak peduli dengan sekitar, malah sukur-sukur bisa jadi materi buat di panggung. Saya teringat dengan perkataan salah satu comic Jogja, Alit-alit Jabang Bayi bilang sama saya "Santai aja, kamu masih banyak waktu buat belajar."

0 komentar:

Posting Komentar