Selasa, 21 Agustus 2012

Antara Pacaran dan Matematika

Gak sengaja saya kepikiran hal ini waktu lagi bengong. Justru kalo lagi bengong suka mikirin hal yang aneh-aneh. Aneh-aneh lho, bukan porno. Umumnya kalo bengong suka bayangin tentang game. terutama game yang sering dimainin. Entah scene, dialog atau adegannya bisa terniang terus di kepala sampe kebawa tidur. Namun yang ini bikin saya bertanya-tanya.

'Apa hubugannya Matematika sama Pacaran?
'Apa coba!'

Kalo dipikir-pikir memang gak ada hubungannya tapi menurut saya ada beberapa kesamaan. Akan saya deskripsikan secara rinci.

  • Bikin galau
Gak salah lagi kalo matematika bikin galau. Gimana nggak! Udah pelajarannya sulit, Susah dimengerti, waktu berjalan lambat dan yang lebih parah kalo gurunya masuk kategori guru 'Killer'. Malem hari pasti gak bisa tidur karena mikirin pelajarannya dan yang bikin amsyong adalah ketika matematika mulai jam 1.
Hali ini juga sama dengan pacaran. berbanding lurus. kalian pacaran pasti juga galau kan! Punya pacar yang bikin strees. Di mall, lagi ada diskon minta ditemenin shopping. Dimulut bilang 'Karena sayang' tapi didalam hati 'Bikin amsyong ni cewek!' apalagi kalo minta dibayarin dan utang diborjo udah numpuk. Disitu kalian cuma punya pilihan "Mau diputusin pacar atau digebukin sama temennya tukang borjo yang diutangin!"
  • Penuh Pengertian
Penuh pengertian. Kalo pacaran penuh pengertian udah biasa tapi kalo matematika darimana? Begini lho. Matematika kan pelajaran bikin galau. Belum lagi yang namanya 'Trigonometri' biarpun cuma Sin, Cos, Tan dan teman-temannya. Tetap aja banyak yang stress, sampai ada yang gak bisa tidur gara-gara besoknya ulangan trigonometri. Letak pengertiannya adalah kalo kita tahu trigonometri dan tau cara memperlakukannya, pasti ngerjain soal jadi gampang. Ibaratnya orang ngupil, dapat upil, terus tinggal sentil(Walau pada kenyataannya udah belajar mati-matian tetap aja hasilnya nol). Sama juga dengan pacaran, kita diminta harus ngertiin pacar kita. Gak peduli dengan kondisi kita sendiri, tetap aja diminta ngertiin(pada kenyataannya, yang banyak nuntut cewek) Mau lagi belajar, lagi nongkrong, lagi ngapain apapun namanya, kalo cewek punya permintaan tapi cowok gak bisa nurutin ujung-ujungnya 'Loe-Gue-End'.
  • Pendekatan
Seperti halnya pacaran. Menurut saya matematika pun ada pendekatannya. Kalo deketin gebetan pastinya harus punya trivia tentang dia dari A sampai Z. Bedanya kalo matematika, pendekatannya udah ada teorinya dan bersifat mutlak. Bayangin aja, trigonometri yang rumusnya cuma sin, cos, tan aja perlu pendekatan khusus biar tau cara jawab soal, mau cara "Terlihat pintar' atau "Terlihat bodo" semuanya bisa. Deketin gebetan pun gak jauh beda, Kalau udah tau Trivia dari si doi atau baca buku '1001 cara menggaet gebetan' tinggal bagaimana cara kita mengembangkan itu agar berkesan menarik dan tak terlupakan oleh dia.



Categories:

0 komentar:

Posting Komentar