Minggu, 05 Agustus 2012

Kehidupan Gamer

Dimulai ketika saya menfollow akun @abugetdotcom. Salah satu akun yang membahas seputar game tapi saat itu masih seputar game-game jadul. Dari situpun saya mendapatkan sebuah pemikiran yang selama ini gak saya sadari bahwa "Kebanyakan orang mulai menjadikan Game sebagai hobi saat mereka mulai main PS 1" Dari situlah Game mulai jadi perbincangan dan bahan obrolan saat senggang. Contohnya saat dikelas, dikelas kalian mulai tanya Tips and Trick , tanya cheat sampai minta "Save"an temen yang udah jauh dan hal itu sering saya temui sehari-hari.
Seiring perkembangan jaman, Game juga ikut berkembang hingga kita bisa bermain dengan teman tanpa harus main satu TV dan bisa dimainkan secara Online dan LAN, artinya kita gak perlu repot-repot kerumah temen atau sering pindah tempat duduk kalo mau main, tinggal duduk manis depan TV/Komputer dan kita sudah bisa berkomunikasi langsung dan bertatap muka. Bisa lupa waktu juga kalo ngegame. Karena saking penasaran dengan ceritanya atau pengen cepet selesai dari temen makanya pada rela begadang, jadi orang begadang gak cuma nonton bola, bisa mereka ngegame biar cepet tamat atau bahkan karena mainnya rame-rame, gak kerasa kalo udah pagi.
Kesan Gamer pasti tidak jauh dari kata "Anti sosial". Karena apa yang orang lihat, itulah yang mereka simpan dalam memori mereka. Saya mengakui banyakan Gamer pasti kalo diajak jalan pada gak mau, atau kalo lagi chatting, balesnya lama pasti lagi ngegame. Apalagi yang punya pacar, bisa putus gara-gara pacarnya main game terus. Kalo uda gitu saya cuma bisa bilang "Amsyong dah loe!" dan masih banyak lagi.
Saya mulai mengenal Video game sejak SD. Tepatnya pas umur 8 tahun. Waktu itu saya diajak temen, Sebut aja namanya Samuel. Samuel ini anak tukang jual sepeda deket rumah dan saya kenal dia juga pas SD. Orangnya jail banget sampe guru-guru hafal.
Entah kenapa, saya tiba-tiba pengen ke rumahnya. Padahal waktu itu mau hujan, namanya juga masih SD, yang namanya hujan jadi anugrah buat mereka. Kalo sekarang mana ada anak kecil mau main hujan-hujanan.
Balik ke Topik. Intinya pas hujan-hujan saya dateng kerumah Samuel. Pas nyampe disana saya disambut dia sambil megang joystick PS 1 sambil bilang
" Ayo mlebu melu main! " Pas saya masuk dan diajak main. Waktu itu yang dimainin gak tau apa judulnya, tapi mainnya kaya Zuma, game dari Game House. Dari situ saya mengenal dan memasuki Kehidupan seorang Gamer
Categories: ,

0 komentar:

Posting Komentar