Jumat, 07 Desember 2012

Penyebab orang susah move on?

Menurut penelitian saya beberapa akhir ini, penyebab orang gagal Move On bukan karena banyaknya kenangan kita terhadap mantan. Bukan karena lagu galau yang sering muncul di televisi atau radio kesayangan anda. Bukan juga karena intensitas mantan/gebetan dalam sehari. Namun penyebab sebenarnya ketika kita berada dibangku sekolah. Gak percaya !!

Pas sekolah pasti ada pelajaran yang bikin kalian bingung dan galau. Tentu saja Matematika dan Sejarah (seperti yang udah aku post di "Antara Pacaran dan Matematika") Kalau matematika sudah jelas galau karena ngerjain pertanyaan yang terkadang PHP-in kita. Belum lagi pertanyaannya aneh-aneh, kalo gak "Tentukan nilai 'X'' atau tentukan "Persamaan yang terbentuk?".

Nah, sekarang kita masuk ke Sejarah. Beberapa temenku gak suka pelajaran ini, selain matematika. Dikarenakan sejarah isinya tentang masa lalu mulu dan selalu mempertanyakan masa lalu yang gak pernah ada abisnya. Maka itulah pas ujian Sejarah banyak yang gak bisa. Lagian kejadian udah lama terjadi masih aja dibahas. Yang namanya Sejarah, kalo udah terjadi biarin aja berlalu. Kalo diomongin terus ya galau sendiri. 

Selain Sejarah dan Matematika. Hal yang buat galau alias susah move on adalah "Disuruh nginget-nginget materi yang dulu." Harusnya belajar hal baru malah disuruh nginget yang dulu. Padahal yang dulu belum tentu masih inget, malahan gak ngerti sama sekali dan guru suka maksa kita harus nginget materi yang dulu. Kalo gitu terus malah belajar materi lama bukan materi baru.
Dari hal-hal itu bisa nular dan efeknya berkepanjangan. Nginget materi yang lama-lama terus, ntar secara gak langsung kebablasan  inget mantan pas kenal pertama kali, atau inget pas awal-awal pacaran. 

0 komentar:

Posting Komentar