Selasa, 04 Desember 2012

Kehidupan Gamer (Part 4)

Beberapa waktu  lalu saya pernah ngetweet. "Gamer bukan orang anti sosial, dia juga butuh teman buat sharing" Maksudnya, Biarpun Gamer suka main sendiri, tetep aja mereka butuh temen buat sharing atau bagi-bagi trik main. 

Fenomena ini biasanya terjadi di rental-rental/ game net. Suasana seperti itu sering saya temui. Pas ada temen main atau OP yang secara gak sengaja kenal sama kita, langsung diajak ngobrol. Kebetulan saya pernah mengalami hal ini.

Ketika PS2 masih booming di Indonesia, saya sering dateng ke rental PS. Main 1-2 jam, kadang lebih kalo pas dapet duit lebih. Hal yang pertama ada di benak saya 'Dateng, langsung main. Kalo penuh, pulang' Intinya, kalo ada yang kosong langsung ngambil kaset di rak sama minjem Memory Card. Saat itu minjem MC, gratis dan lebih dari satu. Jadi gak khawatir harus rebutan Memory Card. Namun lambat laun saya mulai punya teman disana. Awalnya juga karena sering main disitu dan suka liatin saya main. Darisitu terjadi interaksi diantara kami. Setelah itu, konsep saya mulai berubah 'Dateng, main, gak pulang dulu' 
Kenapa gak pulang dulu? Karena kalo kita punya teman di Rental PS atau Game Net, pasti gak langsung pulang. Seenggaknya ngobrol dulu atau nungguin teman sampai selesai main. Mungkin habis main, makan di angkringan depan Warnet. Udah deh ngaku aja kalian sering gitu??

Petulangan saya berlanjut di Game Net. Namun di Game Net durasinya gak bertahan lama. Setahun aja gak ada. Kebanyakan saya nglakuinnya pas jam sekolah alias bolos. Waktu itu saya kenal beberapa orang, berserta OP yang jaga. Hingga perkenalan itu membuat saya sering menghabiskan waktu kesana. Setelah Game Net, tutup karena bangkrut (mungkin). Interaksi kami berakhir, pas itu belum jaman Facebook, Friendster aja gagap. Setidaknya saya mulai merasakan punya teman Gamer, selain teman-teman disekolah. 

Sampai sekarang, saya masih memakai paham "Dateng-main-Cari temen" Karena saya rasa, Gamer yang menerapkan paham ini banyak keuntungan yang didapat. Misal : Awal kita datang ke rental, suasana masih asing. Setelah sering main dan beberapa orang disana merhatiin kita. Disitulah kita langsung dapet temen. Enak lho kaya gitu.. Jadi kalian dateng kesana gak sekedar main, pas gak punya duit bisa nebeng temen yang lagi main. Sekali dayung 2-3 pulau terlampui. 
Categories: ,

0 komentar:

Posting Komentar